Culinary: Birthday Dinner @Edogin, Hotel Mulia

Tanggal 22 Januari kemarin istri berulang tahun dan kami berencana untuk dinner di Hotel Mulia. Hampir semua resto di Mulia sudah pernah kami cobain *tsaelaaaahh belagu, minta ditampol* dan yang belum pernah kami coba adalah Edogin. Edogin ini merupakan Japanese Restaurant dengan konsep All you can eat tapi untuk yang mau makan ala carte juga bisa. Sudah pasti pilihan kami adalah All you can eat secara kami berdua adalah pemakan segala 😀 Gw melakukan reservasi untuk 2 orang jam 7 malam. Sebelum jemput istri di fX (kebetulan istri ada meeting disana), gw mampir dulu ke Edogin untuk nitipin bunga dan kue yang udah gw beli sebelumnya. Ceritanya sih mau kasih surprise hehehe. Setelah itu gw baru jemput istri kemudian balik lagi ke Edogin. Saat kami tiba di Edogin, meja untuk kami sudah siap dan kami siap untuk bertempur malam itu. Pilihan makanan di Edogin cukup banyak, ada stall yang menyajikan Teppanyaki dengan pilihan berbagai macam isian yang menarik seperti beef sirloin, chicken, aneka sayuran dan juga lobster. Kemudian di sebelahnya ada stall noodle dengan pilihan ramen, udon ataupun soba. Bergeser sedikit di sebelahnya adalah stall grill dan juga aneka sashimi dan sushi. Dan terakhir di sudut ruangan adalah stall Tempura, Takoyaki dan juga Okonomiyaki. Di bagian tengah adalah stall untuk dessert seperti buah, cake dan juga ice cream.

Gw memulai pertempuran malam itu dengan makan aneka sashimi dan oyster. Asliikk itu sashimi dan juga oyster freeeesshh banget, berasa agak manis dan ga amis. Sesi berikutnya gw ambil salmon yang di grill dan lamb chop. Lamb Chopnya juga enak banget, empuk banget dan menurut gw lebih enak dari yang di The Cafe. Sayangnya lamb chopnya masih ada sedikit berbau kambing tapi secara rasa dan tekstur tetep okelah. Selanjutnya gw bergerak ke stall Teppanyaki dan memilih topping dengan jumlah banyak, yang ga boleh dilewatkan adalah lobsternya karena paling cepat habis. Setelah gw memilih isian gw memutuskan untuk nyobain soba dulu karena gw masih harus menunggu proses pembuatan Teppanyaki. Sobanya sih biasa aja, menurut gw ga terlalu istimewa. Ga lama setelah soba habis, datanglah Teppanyaki yang gw pesan tadi. Overall enak-enak semua topping yang gw pilih, sirloinnya tingkat kematangan pas dan masih juicy sementara lobsternya juaraa.. Terakhir sebelum ambil desert gw nyobain takoyaki, okonomiyaki dan juga tempura. Menurut gw takoyaki dan okonomiyaki itu paling enak dinikmati saat masih panas, saat gw coba kondisinya sudah agak dingin jadi terasa kurang mantap 🙂 Untuk dessertnya gw cuma sanggup makan ice cream karena kondisi perut udah mau meledak.

Oiya gw baru tau klo tiap hari Senin dan Jumat hampir semua resto di Hotel Mulia ada promo Pay 2 Get 1 dengan segala macam jenis pembayaran. Supaya ga rugi malam itu kami mengajak teman baik kami, Teppy untuk join dinner di Endogin. Saat sedang asik-asik menikmati dessert sambil bergosip tiba-tiba segerombolan staff datang menyanyikan happy birthday untuk istri. Awalnya istri mengira itu surprise dari staffnya Endogin tapi setelah lihat ada kue dan hand bouquet barulah doi sadar itu surprise dari gw hehehe. Secara keseluruhan gw seneng banget makan di Endogin dan sudah pasti akan balik lagi kesana. Makanan enak, fresh dan staffnya sangat helpful dengan service yang oke bangeeeett.

IMG_7591

IMG_7603
Happy Birthday, wifey
IMG_7600
Birthday Girl

IMG_7605


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s