Culinary: Origin.co – Manual Brew Coffee House

Coffee Shop sekarang memang sedang menjadi primadona, kita dapat dengan mudahnya menemukan coffee shop baik itu di mall, di pinggir jalan ataupun di residential area. Fungsi coffee shop pun sekarang sudah bergeser menjadi gaya hidup dan juga kebutuhan dari untuk hang out, kerja, ataupun untuk bertemu dengan rekan bisnis. Tidak hanya di Jakarta, di daerah pun sudah banyak bermunculan coffee shop termasuk di daerah Tangerang. Salah satu new comer yang bisa menjadi pilihan para penikmat kopi di sekitaran Tangerang adalah Origin.Co. Berawal dari membuka kedai di pasar modern, kini Origin.Co mulai melebarkan sayapnya dengan membuka coffee house di daerah Gading Serpong. Origin.Co baru resmi beroperasi hari Sabtu, 27 Feb yang lalu dan gw berkesempatan untuk mampir kesana hari Minggunya. Lokasinya persis berada di seberang Universitas Matana di Gading Serpong.

Origin.co

IMG_9700Kesan pertama waktu masuk, suasananya nyaman dan homey. Ruangan didominasi warna putih, di sebelah kirinya terdapat display alat-alat pembuat kopi dan juga meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Terlihat juga para barista yang sedang sibuk meracik kopi. Yang istimewanya semua kopi yang ada di Origin.Co dibrew secara manual tanpa menggunakan mesin espresso, sehingga kita bisa menikmati kopi dengan citarasa terbaik. Alat yang dipakai untuk brewing juga macam-macam, V60, aeropress, chemex, kalita dan eva solo. Origin.Co juga menyajikan ragam biji kopi dari dalam dan luar negeri, untuk yang dalam negeri ada biji kopi dari Aceh, Flores, Toraja, sementara yang dari luar negeri ada biji kopi dari Panama, Guatemala, Ethiopia, Rwanda, dan juga Colombia. Kopi yang mereka gunakan adalah kopi dengan grade paling bagus (specialty coffee) dan 100% Arabica. 1 lagi yang paling istimewa adalah Nitro Cold Brewnya dari Bear & Co yang dibuat dengan kualitas terbaik. Waktu nyoba Nitro Cold Brewnya yang terasa adalah seger bangeet dan berasa kaya minum bir. Nitro Cold Brewnya ini bener-bener enak banget dan harus dicoba klo mampir ke Origin.Co. Selain itu gw nyobain juga lattenya, after tastenya itu ga berasa ampas atau sisa di mulut. Jarang-jarang gw nemu kopi dengan after taste kaya gini.

Selama opening promo semua kopi ga ada harganya alias kita bisa bayar suka-suka dan semua hasilnya akan digunakan untuk charity, tapi gw ga tau yah opening promonya sampe kapan hehehe. Saat ini mereka belum menjual makanan tp coming soon sih bakal ada cake & pastry yang akan dijual.

Nah buat yang bingung nyari tempat ngopi enak, Origin.Co bisa jadi salah satu pilihan 🙂

Origin.Co

Ruko Neo Arcade C12, Paramount, Serpong

Advertisements

One thought on “Culinary: Origin.co – Manual Brew Coffee House

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s