Culinary: AMKC Atelier @Plaza Indonesia

Trend kuliner dan coffee shop memang masih terus berkembang di Indonesia khususnya Jakarta. Industri ini makin lama makin menggeliat seiring dengan makin banyaknya bermunculan tempat-tempat nongkrong baru yang dalam waktu sekejap menjadi happening di kalangan anak muda. Hampir setiap hari mereka berlomba-lomba mengunjungi tempat-tempat baru untuk kemudian “dipamerkan” di account social media mereka. Rasanya tidak bisa disebut “kekinian” kalo belum mencoba tempat baru yang ramai dibicarakan orang. Dari sisi pengusaha mereka juga harus terus memutar otak untuk menciptakan inovasi yang akan menjadi trend terbaru untuk menarik minat para anak muda ini. Sekitar akhir February lalu muncullah satu tempat baru di Plaza Indonesia yang langsung menjadi magnet bagi para pengejar label kekinian termasuk istri gw :p yaitu AMKC Atelier. Lokasi mereka berada di lantai 1 (kalo ga salah dulunya Bakerzin) di sebelah resto Chandara. Yang istimewa dari AMKC Atelier ini adalah mereka mempunyai ragam cake dengan varian yang tidak biasa, misalnya Pisang Ijo cake, Martabak cake, Es Teler cake, Teh Botol cake, dan masih banyak cake-cake unik lainnya. Kalo denger namanya sih dijamin bikin penasaran, kaya apa sih cake rasa martabak, atau pisang ijo. Nah berbekal rasa penasaran di gw dan label kekinian di istri, beberapa waktu lalu kami mengunjungi AMKC Atelier ini. Kebetulan waktu itu gw dan istri sudah makan siang jadi kami kesana hanya untuk mencoba cakenya saja. Saat tiba disana ternyata kami harus masuk waiting list karena ternyata siang itu resto sedang ramai dan semua tempat terisi penuh. Sambil menunggu gw menyempatkan diri untuk melihat-lihat cake yang didisplay di etalase di bagian depan resto. Semua cake terlihat menarik rasanya pingin pesan semuanya 😀 Ambiance dari resto ini didominasi warna putih dengan lighting berwarna agak kekuningan atau off white yang menambah kesan premium. Ada 2 seating area indoor dan “outdoor”. Tapi outdoornya lebih ke area mall sih bukan area outdoor beneran 🙂

IMG_3423

IMG_3422
Es Teler Cake
IMG_3421
Pilihan cake

Gw memesan 2 jenis cake karena ternyata mereka menyajikan slice cakenya dengan ukuran cukup besar. Yang gw pesan adalah Banana Chocolate Rum cake dan Martabak cake. Dan ternyata benar cake yang disajikan ukurannya besar banget, untuk kami yang sudah makan siang harusnya 1 slice bisa dimakan berdua. Buat gw dua-duanya enak, Martabak cakenya berisi coklat, keju dan kacang jadi memang berasa seperti makan martabak. Kombinasi isiannya pas dan rasa tidak terlalu manis, cocoklah sama lidah gw. Sementara Banana Chocolate Rumnya ini menggunakan pisang dengan ukuran kecil dalam ukurannya. Rumnya tidak terlalu terasa tapi rasanya tetap enak. Harga cake per slice IDR 55.000 dan belum termasuk pajak. Dengan rasa yang enak dan ukuran yang cukup besar harga yang harus dibayarkan cukup worth lah.

IMG_3424
Banana Chocolate Rum
IMG_2729
Martabak Cake
IMG_3425
Single espresso

IMG_3427

Buat yang penasaran silahkan mampir ke AMKC Atelier di Plaza Indonesia ini, jam bukanya sama kaya operasional mall. Amannya sih reservasi dulu supaya dapat tempat duduk.

AMKC Atelier
Plaza Indonesia Level 1 Unit A017
M.H. Thamrin No.28-30

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s