Culinary: Skillet @163, Kuala Lumpur

Masih dalam edisi jalan-jalan ke negara tetangga minggu lalu. Gw dan istri menemukan resto Skillet @163 inidi Tripadvisor saat sedang mencari pilihan resto untuk makan malam. Kebetulan ratingnya bagus banget urutan ke 11 dari seluruh resto yang ada di Kuala Lumpur. Coba baca-baca reviewnya ternyata resto ini lumayan favorit di Kuala Lumpur dan harus reservasi dulu kalo mau makan disini. Istripun akhirnya melakukan reservasi untuk 2 orang di jam 8 malam. Lokasi resto ini berada di lantai dasar gedung Fraser Palace kebetulan jaraknya ga begitu jauh dari hotel kami jadi gw putuskan untuk jalan kaki saja kesana. Klo naik Uber dari bukit bintang cuma butuh waktu 5 menit dan biayanya hanya 2-3RM. Ok setelah berjalan kaki kurang lebih 10 menit akhirnya sampailah kami di gedung Fraser Palace, dari depan gedung sudah langsung terlihat resto Skillet @163 ini. Kamipun langsung masuk dan mengkonfirmasi reservasi kami. Suasana resto ini cukup cozy, designnya modern minimalis dan didominasi oleh wooden dengan sedikit sentuhan melayu. Resto ini terdiri dari 2 lantai dan mereka juga mempunyai area outdoor untuk smoking area.

IMG_6781IMG_6791IMG_6792

Kami mendapatkan lokasi duduk dengan spot yang cukup oke, di sebelah jendela dan menghadap keluar. Saat memilih menu kami cukup kebingungan karena menu yang ada berbeda dengan yang kami lihat di tripadvisor, setelah bertanya ternyata bulan May adalah anniversary mereka dan selama bulan May mereka mempunyai menu khusus. Di luar anniversary month, resto ini memang selalu melakukan pergantian menu setiap beberapa bulan jadi jangan kaget kalo menu 3 bulan ke depan akan berbeda dengan menu yang ada sekarang. Gw memesan 300 minutes Grain – Fed Beef Short Ribs sementara istri memesan Pan Seared Duck Breast. Saat sedang menunggu makanan tiba-tiba staff mengantarkan 2 appetizer sebagai compliment, menurut mereka selama anniversary akan ada free appetizer dan dessert jika memesan menu main course. Appetizer yang pertama adalah bread and butter, sebenernya terlihat biasa aja sih tapi setelah dicoba rasa butternya enak banget. Butternya menggunakan french butter kemudian diolah menggunakan herb dan parsley, ternyata herb inilah yang membuat rasanya jadi istimewa. Rotinya juga masih hangat dan empuk banget. Appetizer yang lain adalah potato yang diolah menggunakan sebuah alat khusus (gw lupa nama alatnya padahal beberapa kali disebut) sehingga menjadi berbentuk foam. Potato ini dicampur juga dengan mushroom dan diatasnya ditaburi seaweed. Rasa gurihnya terasa dari mushroom dan juga seaweednya. Awalnya malah gw ga tau kalo makanan itu berbahan dasar potato hehehe. Beneran ini appetizer enak banget rasanya.

IMG_7293
Appetizer
IMG_6804
Yang gelas ini berisi potato, mushroom and seaweed

Setelah appetizer kami habiskan, staff langsung membereskan meja kami dan mulai menata cutleries untuk main course. Tidak lama kemudian muncullah main course yang kami pesan. Duck Breast dan Short ribs yang kami pesan ditata dengan sangat cantik dan menarik. Daging short ribsnya benar-benar sangat empuk bahkan gw ga perlu pisau untuk memakannya karena saking empuknya. Saat dikunyah pun dagingnya terasa lembut dengan sedikit rasa manis. Short ribs ini dimasak selama 300 menit menggunakan Arabian Coffee yang membuat aromanya wangi menggugah selera. Selain itu ada lagi yang istimewa, side dish yang gw kira mash potato ternyata sebenarnya adalah celeriac mashed. Rasanya gurih banget dan teksturnya sangat halus, kalo gw bilang rasanya mirip-mirip kaya perkedel cuma dengan versi lebih kaya rasa dan lembut banget. Gw sampe lebay saat makan short ribs dan celeriac mashednya rasanya kepingin nangis 😀 Pokoknya ini short ribs dan celeriac mashed juara banget deh. Duck breastnya ini juga ga kalah side dishnya masih mirip-mirip dengan si celeriac mashed tapi menggunakan potato dan garlic cream, rasanya juga enak banget. Daging bebeknya juga terasa empuk dan chewy dengan sedikit rasa manis dan gurih. Menurut staffnya menu ini mempunyai 5 rasa yang terdiri dari taro yam puff, chesnut in shaoxing wine, garlic cream, chili crush, dan sweet soy. Salah satu side dish dari duck breast adalah bola-bola yang ternyata adalah potato yang digoreng sehingga teksturnya agak crunchy. Klo kata istri sih rasanya “Sumpah Enaak bangeeett”.

IMG_6805
300 minutes Grain – Fed Beef Short Ribs
IMG_6806
Pan Seared Duck Breast

Untuk dessertnya kami memesan 1st anniversary edition – texture of chocolate. Sebenernya dessert ini sudah ada di menu regular mereka tapi berhubungan ini anniversary mereka jadi ada perubahan dari komposisi dan juga tampilannya. Bola besar yang biasanya berwarna coklat kali ini diubah menjadi warna kuning, inspirasinya dari buah jeruk yuzu asal Jepang yang berwarna kuning, kebetulan juga warna si Skillet sendiri ada unsur kuningnya. Bola ini sendiri  terbuat dari white chocolate. Di dalamnya terdapat pop corn white chocolate dan juga chocolate bean yang dihancurkan. Proses penyajiannya si bola kuning ini disiram oeh nitrogen kemudian gw diminta memukulkan palu yang sebelumnya diberikan. Setelah itu staff akan langsung menyiramkan warm chocolate. Saat dicoba rasanya manis dengan sedikit rasa jeruk kemudian di dalam mulut seperti ada yang disko meletok seperti kaya permen yang gw makan waktu kecil yang bisa meletok di mulut. Dessert kami masih belum selesai karena kami masih diberikan compliment free dessert. Kali ini dessertnya adalah sago mango dengan bulir-bulir jelly di atasnya. Secara gw memang doyan sago  mangga jadi rasanya menurut gw enak hehe.

IMG_7294
Ini tampilan awalnya, karena gw ga sempet foto
IMG_7292
Setelah disiram warm chocolate
IMG_7291
Sago Mango

Overall resto ini memang layak untuk masuk sebagai salah satu resto terbaik di Kuala Lumpur. Konsepnya yang unik dan menarik didukung oleh rasa yang juga enak. Seluruh staff juga ramah, very helpful dan sangat menguasai semua menu yang disajikan. Kalo mampir ke Kuala Lumpur boleh loh mampir ke Skillet @163 🙂

IMG_6810

Skillet @163

Fraser Place, Jalan Perak, Kuala Lumpur

Advertisements

One thought on “Culinary: Skillet @163, Kuala Lumpur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s