Culinary: Berburu Makanan di Kuala Lumpur

Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan semalam dari airport menuju tengah kota Kuala Lumpur pagi ini boleh dong gw bangun agak siangan. Kebetulan istri juga masih ikut lomba lari Chicken Run bareng kantornya. Rasa cape efek kemarin seharian berjalan kaki di Penang membuat gw sulit beranjak dari tempat tidur. Hanya karena perut lapar lah yang membuat gw akhirnya bangun dan bergegas mandi. Ga lama setelah gw selesai mandi, istri balik ke hotel dan kami bersiap untuk mencari sarapan pagi. Tujuan kami adalah mencari Mie Babi yang enak, pilihan jatuh ke Chun Kee Tai Bu Mee yang berada di 446,Jalan Sayur, Pudu. Kami naik Uber untuk menuju kesana karena naik Uber di Malaysia itu murah banget hehe. Sesampainya disana antrian panjang sudah terlihat dari jauh, tempatnya tidak terlalu besar dan ramai oleh pengunjung. Kami harus menunggu hampir 30 menit untuk mendapatkan tempat duduk, setelah mendapat tempat duduk baru kami boleh memesan. Mie yang dijual disana mirip dengan mie yang ada di Jakarta, dijual dalam 3 ukuran Small RM 5,5 , Medium RM6, dan Large RM6,5. Gw sih sudah pasti memilih yang large karena lapar berat 😀 Tidak lama kemudian mie pesanan kami pun datang, porsi yang gw pesan benar-benar ukurannya besar dengan isian daging babi cincang yang melimpah. Sebagai pendampingnya disediakan wonton/pangsit rebus dalam kuah yang berwarna agak keruh. Sudah terbayang gurihnya kuah kaldu hasil rebusan daging babi dalam waktu yang lama. Mienya ternyata memang enak banget, rasa asin dan gurih berpadu sangat pas. Dalam sekejap mie tersebut langsung bersarang di perut kami. Konon katanya Tai Bu Mee ini adalah salah satu noodle stall yang tertua di Kuala Lumpur.

IMG_6697IMG_6691

Selesai sarapan kami memutuskan untuk ngopi-ngopi lucuk. Kebetulan istri menemukan coffee shop lucu yang baru buka namanya Pan & Temper, lokasinya ada di komplek Solaris Dutamas. Memang tempat ini baru banget buka karena saat kami tiba disana masih tampak karangan bunga sebagai ucapan atas opening Pan & Temper. Dari luar tampak 4 kursi di area outdoor seperti kursi bar dan beberapa meja kursi. Area indoornya sendiri tidak terlalu luas, didominasi oleh warna putih yang menggunakan bata sebagai interiornya dengan sedikit sentuhan warna hitam. Mereka juga memberikan hiasan berupa bunga dalam vas di setiap meja untuk mempercantik suasana. Berhubung kami sudah makan sebelumnya jadi kami hanya memesan kopi disini dan 1 slice cake untuk dimakan berdua. Gw memesan cappucinno sementara istri memesan latte, untuk kuenya gw lupa apa yang kami pesan, kalo ga salah sih ada caramelnya hehe. Kopi yang kami pesan rasanya cukup nikmat, kami menghabiskan waktu cukup lama disini sambil bersantai.

IMG_6719

Selesai ngopi kami kembali ke hotel untuk tidur siang sebentar karena istri masih kelelahan setelah lari pagi dan gw juga masih agak cape. Aneh juga yah abis ngopi malah tidur hehehe. Setelah tidur siang kami menuju ke Pavilion Mall mau cobain ayam Nando’s yang terkenal itu. Kami memesan paket 5 chicken wings dengan Potato Wedges. Yang terkenal disini adalah Peri-Peri Saucenya yang katanya asalnya dari Afrika. Rasanya agak-agak asin dan asam seperti rasa jeruk nipis, menurut gw ga ada rasa gurihnya sih dan rasanya agak kurang cocok di lidah gw. Tapi lumayanlah makanan ini cukup untuk mengganjal sebelum kami dinner.

IMG_6770

Setelah makan di Nando’s kami berkeliling mall Pavilion sambil menunggu waktunya makan malam karena kami sudah melakukan reservasi di Skillet @163 pukul 7 malam. Dari Pavilion kami berjalan kaki menuju Skillet @163 yang berlokasi di gedung Fraser Place. Review makan malam kami di Skillet @163 bisa lihat disini. Selesai akan malam kami kembali ke hotel untuk tidur.

IMG_6810

Hari terakhir di Negeri Jiran, pagi-pagi sekali istri sudah berangkat ke kantor principal untuk meeting. Awalnya kami janjian untuk breakfast bareng tapi tiba-tiba dia ngabarin bahwa dia akan breakfast bareng principal. Jadilah gw harus mencari breakfast sendiri. Pagi ini gw kepingin breakfast nasi ayam dan temen gw merekomendasikan untuk makan Nasi ayam Chee Meng yang ada di Bukit Bintang. Kebetulan lokasinya ga jauh dari hotel hanya 5 menit berjalan kaki. Sesampainya disana gw langsung memesan 1 porsi nasi ayam. Oiya kita bisa pilih mau ayam rebus atau roast chicken. Gw memilih roast chicken karena memang doyan banget sama kulit ayamnya. Nasinya menggunakan nasi hainam yang wangi dan rasanya gurih, sementara ayamnya disajikan dengan sedikit kuah kecoklatan. Daging ayamnya empuk dan rasa asin dari kuahnya juga pas dan enak banget. Biar lebih enak kuahnya disiram ke nasi sehingga rasanya lebih gurih lagi. Yang ga ketinggalan adalah sambelnya yang enak banget. Warna sambelnya orange dan rasanya juga gurih dengan sedikit rasa bawang putih. Rasa pedasnya cukup dan membuat makan menjadi lahap. Gw sampe nambah nasi karena rasanya emang enak banget. Sebenarnya mereka punya menu sayur lain tapi gw udah cukup happy sih sama nasi ayamnya hehehe. Nasi ayamnya ga kalah sama nasi ayam Wee Nam Kee yang merupakan nasi ayam favorit gw kalo ke Singapore. Oiya Nasi Ayam Chee Meng ini halal loh dan mereka juga menunjukan logo halal di depan kedai mereka.

IMG_6837IMG_6839

Terakhir sebelum kembali ke Jakarta gw dan istri menyempatkan untuk ngopi dulu di salah satu coffee shop yang lokasinya tidak begitu jauh dari hotel. Nama coffee shopnya Feeka Coffee Roaster yang berada di 19, Jalan Mesui, Bukit Bintang. Coffee Shopnya cukup ramai siang itu tapi beruntung kami langsung mendapat tempat duduk. Kami memesan cappucino dan latte sementara untuk dessertnya gw memesan layered cake with caramel dan strawberry yoghurt (lupa judul aslinya sih :p ). Disini kopinya menurut gw lebih strong karena baru minum beberapa teguk asam lambung gw langsung naik. Sementara kuenya juga rasanya biasa aja malah cenderung kemanisan. Tidak lama kemudian driver uber yang akan mengantar kami ke airport tiba dan kami langsung bergegas ke bandara. Selesai deh acara berburu makanan di negeri Jiran, puas sama makanan enak disini dan harganya yang murah-murah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s