Day 1: Jakarta – KL – Tokyo

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba juga.. Setelah semalaman gak bisa tidur mikirin trip hari ini. Bangun jam 2 pagi karena flight jam 05.45, biarpun mata sembab tapi exicted banget pengen liburan. Cek keperluan sana sini akhirnya berangkat juga menuju airport.

Picture 001

Muka Bantal -.-

First stop landed at Kuala Lumpur at 08.00 AM. Sambil nunggu flight ke Haneda jam 13.45 kami memutuskan untuk beristirahat dan isi perut di starbucks (sambil ngelurusin kaki dan pinggang juga karena siap-siap untuk menempuh 7 jam perjalanan :)) )

Jam 12 siang waktu Malaysia kami sudah mendengar panggilan untuk naik pesawat tujuan Haneda – Jepang. Makin deg deg an saking pengennya jalan- jalan. Japan we’re coming 😀

Safely landed at Haneda Japan *Sebar Confetti *Sujud Syukur *Pantat pegel coy. Disambut dengan cuaca yang awalnya saya kira kayak di puncak taunya melebihi puncak mungkin kayak masuk freezer. Seingat gw waktu itu suhunya kurang lebih 11 derajat dan waktu menunjukan pukul 22.30 setengah jam lebih awal.

Proses imigrasi dan pengambilan bagasi cukup cepat. Setelah itu hal pertama yang gw lakukan adalah mengunjungi WC nya yang konon katanya canggih dan ternyata beneran canggih *Maap Norak *Maklum dari kampung.

Setelah itu kami bersiap menuju hotel menggunakan shuttle bus dan disinilah deramaaaaahhh dimulai :O

Gw tidak melakukan reservasi di malam itu karena berbekal blog yang gw baca sebelumnya kalau check in di hotel Toyoko Inn di atas jam 11 malam akan mendapatkan discount 50%. Gw PD gak booking karena dia bilang hotelnya terdiri dari 2 gedung dan banyak kamar. Sebagai Guide di trip ini gw meyakinkan rombongan untuk langsung ke hotel toyoko inn. Dan ternyata semua kamar full. Dengkul mendadak lemessssss…. gw sama isteri sempet lari-lari check ke hotel terdekat dan sialnya semua juga full. How’s our baby while we’re looking for hotel in the midnight? Yes, He cried a lot *Makin pusing ditambah kami belum makan malam. Oh Yesss >.< kesialan makin lengkap karena sudah tidak ada transportasi lain selain taxi yang masih beroperasi. Seperti yang kita tahu, taxi di Jepang argonya kaya lagi nonton F1, ngebut kenceng beneerrr 😦 … Mau ga mau kami minta bantuan kepada pihak hotel untuk mencarikan hotel Toyoko Inn lain yang roomnya masih available. Setelah menunggu kurang lebih 30 menit mereka mengarahkan kami ke hotel Toyoko Inn di kawasan Kawasaki yang masih memiliki kamar kosong sekaligus mereka memesankan kami taxi *udah pasrah, daripada jalan kaki* Hiikkss*.

Kurang lebih 30 menit akhirnya kami tiba di hotel Toyoko Inn – Kawasaki dan hal pertama yang kami lakukan setelah meletakan barang adalah mencari makan. Cuaca hujan tidak menyurutkan niat kami untuk mencari makan padahal jam sudah menunjukan pukul 2 pagi.

Picture 003
Neng ojek payung, neng
Picture 004
Our first sushi in Japan

Setelah perut kenyang kami memutuskan untuk istirahat dan bersiap untuk menjelajah Tokyo esok hari.