Day 2: Tokyo – Hachiko

Kami bangun pukul 8 pagi dan segera bersiap untuk pindah ke apartment yang sudah kami sewa di daerah Shinjuku. Sebelum meninggalkan hotel kami menyempatkan diri untuk menikmati sarapan yang disediakan oleh pihak hotel. Tidak banyak pilihan sarapan hanya ada beberapa pilihan roti dengan kopi dan teh (mungkin sarapannya sudah habis karena kami bangun terlalu siang :p).

Picture 005
Ready to explore Tokyo 🙂

Keluar dari hotel kami memutuskan berjalan kaki ke station terdekat di daerah Kawasaki. Udara saat itu cukup sejuk dan kami sangat menikmati perjalanan menuju station sambil sesekali mengambil foto. Kira-kira  15 menit kemudian kami tiba di station Kawasaki.

Picture 009
Rombongan sirkus
Picture 008
Nyokap dan adiknya

Setelah sampai di station Kawasaki kami memutuskan untuk membeli SUICA Card dulu. SUICA Card bisa dibeli di Ticket Office yang ada di setiap station.

Kawasaki Station
Beli SUICA Card disini

Kemudian kami naik train yang mengarah ke Shinjuku station yang berada di Yamanote Line. Rata-rata tourist attraction di Tokyo berada di jalur ini seperti Shinjuku, Harajuku, Shibuya, Ueno, dan Tokyo station. Setibanya di Shinjuku Station, kami agak kebingungan harus keluar kemana karena banyaknya pintu keluar di station ini. Setelah beberapa kali bertanya akhirnya kami menemukan jalan menuju apartment yang kami sewa. Perjalanan menuju apartment harus ditempuh menggunakan subway dan berjalan kaki hampir 20 menit. Cukup jauh dan gw merasa tertipu karena di website disebutkan jarak ke station hanya 10 menit. *mintaa balikin duit*

Sesampainya di apartment kami beristirahat sebentar sambil membersihkan badan karena dalam perjalanan ke apartment kami sempat kehujanan. Selesai beberes kamipun kembali menuju Shinjuku Station karena kami ingin mengunjungi dan berfoto dengan Hachiko. Perjalanan ke Shinjuku station lebih singkat karena kami menemukan alternatif lain yang lebih dekat. Tiba di Shinjuku Station, perut mulai menggonggong karena lapar dan kami putuskan untuk makan disana. Ada begitu banyak pilihan makanan karena kebetulan Shinjuku Station berada 1 gedung dengan mal dan mumpung di Jepang kami ingin mencoba memesan makanan lewat mesin 😀 . Caranya mudah, cukup memilih makanan yang diinginkan yang ada di mesin (tulisannya Jepang semua tapi ada gambarnya) kemudian masukkan koin dan tekan tombolnya. Setelah itu akan keluar secarik kertas yang harus diberikan ke pelayan restoran. Dalam hitungan menit makanan siap untuk dimakan.

Food-Machine
Pesen makanan darisini. Image from: http://teamyacht.com

Setelah kenyang kami mampir sebentar ke Odakyu Sighseeing Center yang ada di West Exit Shinjuku Station untuk membeli tiket bus ke Lake Kawaguchi. Sebenarnya tiket bus juga bisa dibeli on the spot, tapi dengan resiko kuota full di jam yang kita mau. Gw ga berani ambil resiko beli on the spot karena perjalanan ke Lake Kawaguchi cukup jauh. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Shibuya untuk melihat Hachiko. Tiba di Shibuya Station langsung menuju ke Hachiko Exit dan taraaaaaaaa…….

Picture 012
Konon katanya ke Jepang belum sah klo belum foto sama Hachiko😀
Picture 014
Shibuya Crossing Street.. Persimpangan terpadat di dunia
Strolling around Shibuya

Selesai foto-foto, kami melanjutkan dengan berkeliling di sekitaran Shibuya. Daerah Shibuya merupakan area yang cukup rame dan dipenuhi oleh berbagai outlet dan restoran, diantaranya ada Uniqlo dan H&M. Sayangnya karena cuaca yang tidak memungkinkan akibat hujan seharian, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke apartment. Di perjalanan menuju apartment kami mampir sebentar ke supermarket untuk membeli makan malam. Ada banyak pilihan makanan disana seperti bento, sushi, yakitori, etc.. *rasanya pengen ambil semuanya HAHAHHAA*

Sampai di apartment kami bebersih sejenak, makan malam dan beristirahat mempersiapkan energi untuk esok hari ke Tokyo Disney Sea *Yeeaaaaayyyy*

Next: Day 3: Tokyo Disney Sea

Advertisements

2 thoughts on “Day 2: Tokyo – Hachiko

1. Hallo, salam kenal mas Agusta… 😀

Boleh tau trip ke Jepangnya di bulan apa ya mas? Kayaknya pas musim hujan yah?
    Saya ada rencana trip ke sana dan lagi ngehindarin banget musim hujan.
    Karena trauma waktu trip ke Hkg dapet hujan terus sepanjang liburan. Hiks T_T

Mohon infonya ya mas. Trimakasiiih… Salam untuk keluarga. 🙂

1. Halo mas/mba, saya takut salah sebut nih hehehe.. Salam kenal sebelumnya.. Saya pergi awal Maret dari tanggal 1-11. Kebetulan saat saya kesana musimnya lagi berubah2 dan persis 2 minggu setelah badai salju di Tokyo. Jadi saat kesana masih di ujungnya Winter padahal berharap dapat awalnya sakura 😦

Jika mau pergi ke Jepang paling baik memang saat Spring sekitar pertengahan April, cuacanya bagus dan sakura sedang mekar.. Saya aja kepingin balik lagi saat spring hehehe