Day 4: Lake Kawaguchi – Harajuku

Hari ini kami bangun lebih pagi karena harus mengejar bus yang akan membawa kami ke Lake Kawaguchi. Kami membeli tiket bus untuk keberangkatan pukul 08.00, jadi kami harus tiba disana 15 menit sebelum waktu keberangkatan. Salah satu resiko membeli tiket in advance adalah kita tidak boleh terlambat karena bus akan berangkat tepat waktu, dan memang Jepang terkenal akan ketepatan waktunya. Beda sama di Indo yang mostly ngaret 😀

Kami tiba di Shinjuku Station pukul 07.30 , karena kami tiba lebih awal kami sempatkan untuk mampir dulu ke seven eleven untuk beli onigiri karena tadi tidak sempat sarapan. Tepat pukul 08.00 bus berangkat menuju Lake Kawaguchi. Kami akan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, lumayanlah bisa tidur lagi di bus :p bus sempat berhenti beberapa kali salah satunya di station Guji Q Highland, semacam theme park dan ada resortnya.

Sekitar pukul 10.00 akhirnya kami tiba di station Kawaguchiko. Di dalam station Kawaguchiko ini banyak sekali penjual merchandise dan makanan, tapi karena waktu kami disini terbatas kami segera menuju ke tram station untuk bertanya bagaimana caranya ke Kachi Kachi Ropeway. Petugas menyarankan kami untuk naik bus seharga ¥1,000 , bus ini akan membawa penumpang berkeliling Lake Kawaguchiko. Opsi lainnya adalah menggunakan taxi dengan tarif ¥700. Kami memutuskan menggunakan taxi supaya lebih cepat sampai. Begitu naik taxi, argo sudah menunjukkan angka ¥700, kami sempat berpikir klo kami salah mendengar informasi dari petugas dan agak khawatir juga argo akan bertambah dengan cepat. Tp tidak sampai 5 menit kemudian kami sudah tiba di Kachi Kachi Rope, ternyata tempatyadekat sekali pemirsaaaahhh, klo jalan kaki juga 10 menit sampe, ilang dah ¥700 -__- . Sesampainya di Kachi Kachi Ropeway kami langsung menuju ke loket untuk membeli tiket cable car seharga ¥700/orang (sudah termasuk dengan turun) karena kami ingin naik ke puncak untuk melihat puncak Gunung Fuji. Cable Car membawa kami ke puncak gunung Kachi/Tenjou dan gunung fuji terlihat cukup jelas di seberang gunung ini. Pemandangan di puncak ini sangat indah, dan kita juga bisa melihat panorama Lake Kawaguchiko dari atas. Di atas gunung ini juga banyak penjual makanan dan souvenir jadi kita bisa menikmati pemandangan sambil cemal-cemil 🙂 Setelah puas berfoto kami memutuskan untuk turun karena kami harus mengejar bus yang akan membawa kami kembali ke Shinjuku. Kali ini kami tidak mau tertipu lagi, dari Kachi Kachi Rope kami hanya berjalan kaki menuju Station Kawaguchiko.

Kami tiba di Shinjuku Station sekitar pukul 16.00 dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Harajuku. Dari Shinjuku Station ke Harajuku Station hanya melewati 1 station, begitu tiba di Harajuku Station langsung terlihat Takeshita Street di sebelah kiri. Disini pemandangannya agak berbeda, banyak muda-mudi Jepang berpenampilan Cosplay di sepanjang jalan. Keluar dari station kami langsung menyeberang ke Takeshita Street dan tak lupa berfoto di entrance gatenya.

Di sepanjang Takeshita Street ini terdapat toko Daisho terbesar yang ada di Jepang. Seluruh barang yang dijual disini harganya ¥105, dan banyak barang-barang lucu yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Lumayan bisa menghemat biaya oleh-oleh kan :p Keluar dari Daisho kami melihat sekumpulan siswa dan siswi sedang antri di sebuah food stall, karena penasaran gw dan istri memutuskan untuk mencari tahu dan ternyata mereka sedang mengantri di kedai Crepes. Antrian yang sedemikian panjang membuat kami tertarik untuk mencoba. Setelah mengantri beberapa menit akhirnya kami mendapatkan crepes kami dan ternyata rasanya memang enak, toppingnya cukup banyak dan cocok untuk cemilan sore. Sepanjang Takeshita Street ini banyak sekali toko pakaian seperti distro, sayangnya koleksi yang dijual saat itu lebih banyak ke koleksi winter sehingga niat gw untuk beli kaos ga kesampaian.

Selesai berkeliling Takeshita Street kami melanjutkan perjalanan ke Omote Sando, tapi baru berjalan beberapa meter, mata kami tertuju ke tulisan Sale yang terpampang di butik GAP. Ternyata promo yang ditawarkan cukup menarik Disc 50% plus ada tambahan lagi 20%. Kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk berbelanja, termasuk membeli baju hangat tambahan untuk Rafael karena ternyata cuaca di Jepang lebih dingin dari yang kami bayangkan. Setelah menyelesaikan pembayaran, kami lanjut untuk berkeliling Omotesando. Di Omotesando ini banyak bertebaran butik-butik branded di sepanjang jalan. Hati-hati untuk anda yang tidak tahan dengan godaan berbelanja :p

Waktu menunjukkan pukul 20.00 dan kami mulai merasa lapar, kebetulan saat itu kami melihat kedai ramen yang cukup ramai dan kami putuskan untuk makan malam disana. Harga seporsi ramen antara ¥800 – ¥1,500 , saya memilih ramen dengan isian yang cukup komplit dan daging yang banyak 😀 dan menurut saya ini ramen terenak yang pernah saya makan.

Selesai makan kami memutuskan untuk kembali ke apartemen untuk beristirahat.

Picture 054

Next: Day 5: Sensoji Temple

Advertisements

4 thoughts on “Day 4: Lake Kawaguchi – Harajuku

  1. Hai pak salam kenal , isi blog sangat bagus dan menginspirasi .. Saya boleh tanya pak? Apartment yg selama di tokyo berapaan dan hitungannya perkepala ?

    Like

    1. Hi Mba terima kasih sudah mampir ke blog saya. Waktu itu saya sewa apartemen via airbnb.com. Disana bisa pilih apartemen/rumah sesuai dengan jumlah orang. Biasanya mereka langsung menyewakan per unit tidak dihitung per orang.

      Waktu itu saya sewa kurang lebih 1,7jt per malam dengan kapasitas 5-8 orang.

      Like

      1. Makasih pak sblmnya ud berkenan menjawab 😊

        Pak bole tanya lagi .. 😊
        1. Kalau renc saya mao jalan2 disekitar tokyo kyk shibuya shinjuku harajaku dll disneyland and sea sama lake kawaguchiko kira2 klo beli tokyo subway pass apakah udah cukup atau perlu tambahan utk menuju ke disneyland ? Klo ke lake kawaguchiko saya baca mang harus beli tiket bus lg ya
        2. Renc saya mao ke disneyland dan disneysea selama 2 hr berturut2 baiknya saya ttp nginap di apartment di tokyo apa nginap di sekitar disney resortnya?
        3. Sama juga ke lake kawaguchiko ga perlu nginap ya ( baca di blog bapak kyknya pp ya ga nginap)
        Soalnya saya rencana yg pergi 4 dewasa 2 anak umur 6thn dan 1 lg umur 1 thn an

        Makasih pak

        Like

      2. 1. Untuk ke disneyland jalurnya tersambung dengan train/metro koq. Saya hanya pake kartu SUICA, top up card seperti di spore. Bisa di top up dan pakai untuk metro dan bus juga
        2. Klo 2 hari berturut2 lebih baik menginap di dekat sana saja karena jaraknya memang lumayan jauh.
        3. Waktu itu saya sih PP tp saya sempat baca jg di blog lain ternyata menginap di Lake Kawaguchi jg seru

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s