Honeymoon

Gw baru inget kalo cerita honeymoon gw dan istri belum pernah gw post di blog ini. Yaaa sudah beberapa tahun lalu sih tepatnya tahun 2012 lalu, mungkin banyak tempat atau harga/biaya yang sudah berubah secara kurs aja naiknya udah lumayan. Singkat cerita gw dan istri menikah tahun 2012 yang lalu dan otomatis persiapan dilakukan 1 tahun sebelumnya. Yang paling seru dalam mempersiapkan pernikahan adalah research tempat yang akan dijadikan untuk honeymoon, loohh koq aneh?? Iya memang kami berdua adalah pasangan aneh hahahha.. Kami justru lebih excited untuk menentukan mau honeymoon kemana. Setelah kami DP gedung otomatis tanggal untuk menikah sudah didapat dan selanjutnya kami memilih tempat untuk honeymoon. Setelah browsing selama kurang lebih seminggu akhirnya kami putuskan untuk honeymoon ke 4 negara/kota yaitu Phuket, Hongkong, Shenzen, dan Kuala Lumpur. Phuket dipilih karena kami berpikir mau sewa villa dengan private pool supaya bisa menghabiskan waktu bener-bener berduaan aja di dalam villa plus masih dapat suasana pantai, supaya agak-agak romantis gimana gituuu :p Hongkong jadi pilihan berikutnya karena gw pengen ke Disneyland dan suasananya kata orang cukup menyenangkan lah kaya Singapore. Shenzen ini saran dari temen gw saat gw bertanya mending ke Macau atau Shenzen, doi nyaranin ke Shenzen karena disana banyak tempat menarik. Keputusan yang akhirnya gw sesali karena gw ga suka kotanya. Terakhir Kuala Lumpur karena kami akan transit disana sebelum pulang ke Jakarta. Karena saat itu gw belum pernah ke Kuala Lumpur, jadinya gw putuskan untuk extend semalam disana. Setelah browsing-browsing selama 1 bulan akhirnya kami dapat juga tiket murah dengan rute JKT – Phuket – Hongkong – Kuala Lumpur (menggunakan Air Asia) dan KL – JKT menggunakan KLM. Total biaya yang kami keluarkan untuk tiket adalah 5,2jt aja untuk 2 orang. Murah banget kan!! Waktu itu gw beli tiketnya memang pas lagi promo Air Asia. Itinerary kami selama honeymoon:

DATE DESTINATION
4 – 6 Mar Phuket
6 – 7 Mar Hongkong
7 – 9 Mar Shenzen
9 – 10 Mar Hongkong
10 – 12 Mar Kuala Lumpur

Tiket beres waktunya untuk penginapan. Urusan penginapan juga sudah kami bereskan dari jauh-jauh hari karena kami tahu menjelang hari H urusan pernikahan pasti lebih menyita waktu kami. Berikut list tempat menginap selama disana:

DATE HOTEL PRICE
4 – 6 Mar Two Villas Holiday Phuket: Oxygen Style Bang Tao Beach THB 11,325
6 – 7 Mar Disneyland Hotel & Resort HKD 2,090
7 – 9 Mar Kaili Hotel IDR 1,117,000
9 – 10 Mar Cosmo Mongkok HKD 1,304
10 – 12 Mar Apple Hotel IDR 662,000

Kurs waktu itu: THB= IDR 300, HKD= IDR 1,100

Oiya untuk ke Shenzen kami memerlukan visa China, gw menyerahkan pengurusan visa China ke travel agent. Klo ga salah waktu itu biaya untuk single trip adalah 350rb per orang.

Berhubung dulu gw ga suka ngulik Tripadvisor kaya sekarang jadinya ada beberapa tempat dan lokasi yang kurang perencanaan. Detailnya kaya apa nanti gw cerita di tulisan berikutnya yaaa. Oiya untuk honeymoon trip ini kami pergi bener-bener ga pake itinerary detail, prinsip kami adalah kemana kaki melangkah aja deh, yang penting kami sudah tau interesting placenya harus kemana aja hehehe.

Advertisements