Michael Buble Show

Dan hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Hari ini kami akan nonton langsung Michael Buble di IMPACT Arena. Supaya tidak terlambat menuju kesana karena jarak yang ditempuh cukup jauh, hari ini kami memutuskan untuk berbelanja saja di Platinum Fashion Mall. Kebetulan hotel tempat kami menginap berada dalam 1 area yang sama dengan mall ini jadi kami hanya perlu turun dari hotel untuk menuju Platinum. Kesan pertama gw ke platinum, tempatnya kaya ITC tapi lebih nyaman, ber-AC dan bersih. Banyak orang berseliweran bawa tas karung entah untuk belanja buat dipakai sendiri atau dijual lagi. Kesan selanjutnya, tempat ini sangat tidak baik buat kantong terutama untuk yang ga kuat imannya 😀 Dan kayanya ga mungkin keluar dari tempat ini tanpa bawa belanjaan, gw dan istri aja sukses belanja berkantong-kantong begitu keluar dari sini. Selesai belanja kami sempatkan dulu untuk makan siang di foodcourt kemudian balik ke hotel bersiap-siap untuk berangkat menuju venue konser.

Gw sudah sempet browsing gimana caranya menuju ke IMPACT Arena ini, lokasinya cukup jauh dan pilihan transportasinya hanya sedikit. Paling gampang sih naik taxi, tapi yah ga tau juga berapa biaya naik taxi kesana karena siap-siap bakal ditembak sama sopirnya :p Gw akhirnya memutuskan untuk naik BTS sampai ke station Mo Chit, kemudian melanjutkan perjalanan naik shuttle ke IMPACT Arena dengan biaya 30 baht per orang. Oiya Catuchak Weekend Market yang sangat terkenal itu berada di dekat station Mo Chit, jadi buat yang mau ke Catuchak cukup dengan naik BTS aja dan turun di station ini. Perjalanan menuju IMPACT Arena ditempuh kurang lebih 1 jam dan jujur gw dan istri sempet panik juga nanti malem pulangnya gimana karena khawatir ga ada transportasi lain selain taxi. Begitu sampai di IMPACT Arena, gw sempet nanya sama si sopir operasional shuttle ini berakhir sampai jam berapa dan dijawab sampai jam 21.30. Gw dan istri berdoa semoga konser bakal selesai di jam segitu.

Sampai di IMPACT kami harus menukarkan dulu bukti pembelian tiket dengan tiket asli. dan karena kami sampai lebih awal kami memutuskan untuk berkeliling dan juga foto-foto.

Picture 3579
Ticket Michael Buble Show
Picture 3575
Ngareeeppp
Picture 3576
Bersama kembaran

Pukul 06.30 gate sudah dibuka dan kami langsung masuk menuju ke venue konser. Konser dibuka oleh penampilan ciamik dari Naturally 7, group acapella dari Amerika. Mereka tampil sangat energik dan sangat menghibur. Uniknya mereka bisa menirukan bunyi-bunyian berbagai instrumen musik hanya dari mulut seperti gitar, bass, drum hingga terompet. Setelah Naturally 7 meninggalkan panggung, saat yang dinanti-nantikan tiba. Mr Buble muncul bersamaan dengan kobaran api disertai tirai yang terbuka. Lagu Fever dibawakan sebagai lagu pembuka. Ada 1 momen saat Buble turun dari panggung waktu bawain lagu Get Luckynya Daft Punk, ternyata doi pindah ke panggung ke 2 yang berada di tengah-tengah area penonton. Gw dan istri tidak melewatlkan kesempatan untuk melihat Buble dari dekat sambil mengabadikan beberapa foto. Dalam hampir 2 jam konser, gw dan istri cukup terhanyut (tsailaaaahhh bahasanye berat bener) dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh Michael Buble. Konser ini sangat menghibur dan sayangnya harus berakhir kurang lebih pukul 22.30.

Picture 3568

Picture 3569

Picture 3524
Very Close with Mr Buble
Picture 3503
Got love from Mr Buble

Picture 3517

Selesai nonton konser gw dan istri mulai panik mau balik ke hotel naik apa karena shuttle yang akan membawa kami ke Mo Chit terakhir beroperasi pukul 21.30. Di tengah kepanikan, kami melihat segerombolan orang sedang antri naik minibus seperti shuttle yang kami naiki tadi sore. Dan ternyata jika ada konser ataupun event di Impact, Shuttle akan beroperasi lebih lama. Jadilah kami pulang naik shuttle dan ga perlu bayar mahal naik taxi 🙂   Tapi drama belum berakhir karena jalanan macet dan kami tiba di station Mo Chit pukul 12 kurang 3 menit. Setau gw BTS trakhir beroperasi pukul 00.00 dan sampai di station sudah sepi dan tidak ada taksi pula. Mau langsung lari ke atas ngejar train tapi istri lagi hamil gede. Sambil harap-harap cemas kami naik ke atas berharap masih ada train yang akan membawa kami ke station Chit Lom dan sampai atas ternyata masih ada kereta terakhir. Udah mau langsung masuk, gw baru inget klo kartu gw udah mau abis saldonya dan harus top up lagi, petugas loket udah ga ada, yang ada cuma mesin pembelian tiket single trip dan hanya bisa menggunakan koin. Mateeeennnggg, secara koin yang gw punya ga cukup buat beli tiket. Panik mulai melanda karena pengeras suara sudah menginformasikan bahwa kereta akan segera berangkat. Dan akhirnya gw nekad untuk coba ngetap pake kartu gw, dan ajaiiiiiiib kartu gw bisa dipakai walaupun dengan tulisan saldo gw menjadi minus 15baht 😀

Sampai station Chit Lom kami masih harus berjalan kaki menuju hotel, perut mulai keroncongan minta diisi karena kami belum makan malam. Dalam perjalanan kami berharap masih ada tukang makanan di sepanjang jalan karena kebetulan hari itu Malam Minggu. Tapi entah kenapa jalanan hari itu sepi banget, yaa emang sih udah jam setengah 1 pagi. Tukang makanan yang biasanya banyak di depan Central World juga udah pada bubar. Dan gw cuma bisa pasrah berharap sama Sevel di deket hotel. Untungnya beberapa meter sebelum sampai hotel masih ada beberapa penjual seafood pinggir jalan yang masih buka walaupun makanannya ga komplit. Jadilah kami malam itu makan nasi goreng seafood dan Tom Yum Soup. Rasanya enak dan mungkin karena emang faktor kelaperan juga sih 😀 Selesai makan kami langsung ke hotel untuk mulai packing karena besok kami akan kembali ke Jakarta dan kemudian tidur.

Picture 2235

Hari terakhir di Bangkok tidak banyak aktivitas yang kami lakukan karena hari itu bangun agak siang, efek kecapean abis nonton konser. Kami hanya berkeliling lagi ke platinum belanja lagi dan cari cemilan untuk oleh-oleh. Karena hari itu cukup panas kami juga menyempatkan makan es krim Swensens yang ada di platinum. Setelah itu kami balik ke hotel lagi untuk berkemas dan siap-siap balik ke Jakarta.