Shopping Around Passeig de Gracia and Las Ramblas

23 September 2015

Hari ini merupakan hari  yang paling kami tunggu karena salah satu tujuan kami ke Barcelona adalah untuk shopping. Katanya brand-brand kaya Zara, Pull & Bear dan Bershka harganya jauh lebih murah  secara brand-brand tersebut asalnya dari sini. Harapan kami juga hari ini lebih baik dari kemarin setelah adanya peristiwa hampir ditangkap polisi hehehe. Sebelum memulai pertempuran gw ngajak istri untuk nyobain sarapan dulu di hotel, ngarepnya sih menu sarapan agak beda tapi kenyataannya ga beda jauh aja loh, sarapannya cuma ada roti, ham, dan keju 😦

IMG_3801
roti maning… roti maning

Selesai sarapan kamipun langsung bergerak menuju Passeig de Gracia dengan berjalan kaki. Selama perjalanan gw benar-benar menikmati suasana kota Barcelona, kotanya cantik banget dan banyak sekali taman di setiap sudut kota. Cuaca hari itupun sangat cerah dengan angin semilir yang sejuk. Pedestrian yang lebar dan kendaraan yang tidak terlalu ramai membuat kami nyaman untuk berjalan kaki. Kendaraan-kendaraan itu juga sangat taat aturan loh dan mereka sangat menghormari pejalan kaki, kontras banget deh sama di Jakarta 😀

IMG_3812
Pose dulu di taman :p

IMG_3807

Tak terasa kami berjalan lebih dari setengah jam sampai akhirnya tiba di daerah Passeig de Gracia. Yang pertama kali kami tuju adalah Casa Batlo, salah satu bangunan yang merupakan masterpiece karya Gaudi. Bentuk bangunan ini sangat unik dengan warna yang sangat menarik. Walaupun gw ga ngerti-ngerti amat seni tapi gw seneng banget ngeliatin bangunan ini.

IMG_3852
Cantiknya Casa Batlo

Dari Casa Batlo tujuan kami selanjutnya adalah Casa Mila, yaitu bangunan lain yang juga merupakan masterpiece dari Gaudi. Lokasinya masih di sepanjang jalan Passeig de Gracia. Saat menuju kesana kami sempat mampir dulu ke boutique Long Champ karena istri iseng mau cek harga tas incerannya. Dan ternyataaaaaa harganya jauh lebih murah dari di Amsterdam, ga pake pikir panjang lagi belanjaan pertama pun sukses bersarang di ketek istri 😦 Casa Mila ini bentuknya sama uniknya seperti Casa Batlo, mungkin memang bentukan ini udah jadi ciri khasnya si Gaudi.

IMG_3830
Ibu socialite pose di depan Casa Mila :p

Dari Casa Mila lanjut lagi jalan kaki menuju Placa Catalunya dan Las Ramblas. Nah di sepanjang jalan Passeig de Gracia menuju Placa Catalunya godaan cukup berat sodara-sodara karena bertebaran butik-butik branded yang minta dimasukkin. Daerah ini juga merupakan daerah yang paling ramai dikunjungi turis dan merupakan pusat kota Barcelona. Selain butik-butik, di sepanjang jalan juga banyak terdapat resto dan cafe yang menarik. Saat tiba di Las Ramblas, hari sudah cukup siang dan kami sudah mulai kelaparan juga. Kami pun mampir ke Restorante Nuria salah satu resto yang mendapat rating cukup baik dari Tripadvisor. Disini kami memesan Tapas dan juga Seafood Paella. Kami memesan 2 jenis tapas, kentang goreng pake cream cheese dan chicken wings. Gw suka banget sama cream cheesenya sampe-sampe chicken wingsnya gw cocol juga ke cream cheese 😀 Seafood Paella datang dengan porsi yang cukup besar, Paella ini salah satu makanan khas Spanyol selain tapas, bentuknya seperti nasi tapi dengan ukuran lebih besar. Menurut gw sih rasanya kaya beras pera hehehe. Tapi rasanya enak koq, isiannya juga banyak ada ikan, cumi dan juga kerang. Selesai makan kami masih duduk-duduk santai untuk menikmati suasana Las Ramblas yang cukup ramai ditemani 1 pitcher Sangria. Ini sih BMnya istri yang sok-sokan nyobain sangria, yang ada kami kleyengan siang-siang dan mulai tipsy Hahahhaa..

IMG_3846
Placa Catalunya
IMG_3835
Kerumunan orang di Las Ramblas
IMG_3837
Our Seafood Paella and Tapas
IMG_3842
Glass of Sangria for sunny day 🙂

Setelah merasa mulai segar, waktunya memulai pertempuran. Agenda selanjutnya adalah shopping. Istri tiba-tiba punya banyak energi tambahan untuk belanja padahal tadi udah ngeluh kaki pegel karena kebanyakan jalan kaki 😀 Gw dan istri mulai sibuk keluar masuk butik dan keluar dengan beberapa kantong belanjaan. Ternyata beneran loh harga barang-barang disini jauh lebih murah daripada di Jakarta dan kebetulan ada beberapa butik yang lagi Sale juga, jadilah kami makin kalap belanja disana. Agenda belanja akhirnya berakhir saat Euro mulai menipis dan inget masih akan ada agenda belanja lagi di Paris. Kebetulan kantong belanjaan juga udah cukup banyak dan agak repot bawa kantong sambil jalan kaki. Oiya saat gw dan istri lagi duduk-duduk untuk istirahat tiba-tiba gw disamperin seorang laki-laki yang maksa minta duit alias gw dipalak. Awalnya gw cuma acungin tangan untuk nolak ngasih duit tapi karena dia mulai maju dan dorong gw akhirnya gw berdiri dan tepis tangannya terus buru-buru cabut dari situ. Aslik kekaguman gw sama Barcelona mulai berkurang sedikit gegara kelakuan orang itu. Gw dan istri pun memutuskan untuk balik ke hotel untuk naro barang belanjaan. Niatnya sih abis naro belanjaan mau ke pantai Barceloneta tapi apa daya pas sampe hotel kami berasa cape dan rasanya malas kesana. Sore itu agenda kami hanya main-main di taman dekat La Sagrada Familia sambil makan Churros dan ice cream. Duduk-duduk santai di taman sambil liatin orang-orang pacaran dan ciuman :p Tapi memang suasana seperti ini sulit didapatkan di Jakarta dan ini yang bikin gw jatuh cinta sama negara-negara Eropa. Rata-rata di setiap negara punya public area yang termaintain dengan baik dan bisa dinikmati semua orang. Berharap one day Jakarta bisa kaya gini, ramah untuk pejalan kaki dan juga banyak public area yang bisa dinikmati. So seharian ini kami sukses berkeliling Barcelona hanya dengan jalan kaki, benar-benar pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

 Next: Last Day in Barcelona

Advertisements