Bangkok

22 Januari kemarin istri berulang tahun, sebagai suami yang baik tentunya gw sudah mempersiapkan dari jauh hari kado apa yang bakal gw kasih ke istri :p Kebetulan di bulan Januari yang lalu Michael Buble akan konser di Jakarta, dan istri juga ngefans sama si Mr Buble. Jadilah gw mulai hunting tiket konser yang akan berlangsung di ICE, BSD yang ternyata harganya mahal banget. Buat perbandingan gw coba-coba cari tau harga tiket konser si Buble di Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, dan HK. Ternyata harga tiket konser di negara lain lebih murah :((  Setelah hitung-hitung cost yang akan gw kluarin akhirnya gw putuskan untuk nonton Michael Buble di Bangkok. Harga 2 tiket termahal disana+Tiket Air Asia PP Jakarta – Bangkok + 3 malam menginap di Novotel Platinum = Harga 2 tiket termahal di Indo. So, udah pasti gw putuskan untuk nonton disana sekalian jalan-jalan.

Seminggu sebelum hari ulang tahunnya, gw udah info ke istri klo gw akan kasih kado jalan-jalan ke Bangkok plus nonton idolanya disana dengan harapan dia punya waktu seminggu untuk ngajuin cuti. Seperti biasa doi ga langsung percaya, setelah gw tunjukin semua bukti reservasi pesawat dan hotel barulah dia percaya. Dia lupa klo suaminya selalu penuh kejutan *tsailaaaaahhh*

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga, setelah semaleman istri ga bisa tidur karena sibuk balesin ucapan selamat ulang tahun akhirnya kami menuju ke airport dalam kondisi muka bantal (padahal setiap hari juga selalu muka bantal :D). Selesai check in dan taro bagasi, kami sempet mampir dulu ke Starbucks untuk claim complimentary 1 meal and 1 drink dari ANZ 🙂

Kurang lebih pukul 08.00, kami diminta untuk naik pesawat karena dalam beberapa saat lagi pesawat akan take off. TIba di bandara Don Mueang Bangkok sekitar pukul 11.45 dan kami langsung menuju ke antrian taxi. Sebelumnya istri sempet tanya-tanya juga sama temennya soal transportasi ke pusat kota dari Don Mueang dan disarankan untuk sewa mobil saja karena antrian taxi di bandara pasti panjang. Gw sempet penasaran dan mau cek dulu sepanjang apa antriannya dan ternyata antriannya masih bisa diterima akal sehat :p Ohyaa hati-hati klo naik taxi di Bangkok karena rata-rata mereka ga mau pake argo dan suka nembak harga.

Driver yang membawa kami ke hotel ternyata tidak bisa berbahasa Inggris seperti kebanyakan orang Thailand yang lain, jadi kami agak kesulitan menjelaskan tujuan kami karena pelafalan mereka yang berbeda. Traffic di hari itu cukup padat klo ga mau dibilang macet, yah karena udah biasa tinggal di Jakarta jadi udah ga heran dan ga ngeluh lagi yah soal traffic di Bangkok 🙂 Sesampainya di hotel kami langsung check in dan ke kamar untuk taro barang bawaan kami, tidak lupa setelah itu mampir ke seven eleven untuk beli SIM Card supaya tetap bisa eksis 😀

Tujuan selanjutnya adalah makan siang karena perut sudah keroncongan dan berteriak minta diisi, Kebetulan ada jajanan kya sosis dan baso goreng di depan Sevel, tanpa pikir panjang mampirlah kita dan dalam sekejap 10 tusuk sudah bersarang di perut kami. Tp ternyata 10 tusuk masih kurang nampol, akhirnya kami putuskan untuk mampir ke foodcourt yang ada di Platinum untuk makan siang.

Picture 3631
Tom Yum Noodle
Picture 3630
Mango Sticky Rice

Setelah makan siang kami berjalan kaki ke mal Central World yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel kami, mumpung ada di mal si istri tidak melewatkan kesempatan untuk nodong gw meminta kado lain. Ktanya ga afdol klo ga dapet kado berupa barang :(( Jadilah kami berkeliling untuk mencari barang yang istri pinginin. Gw juga sempet belanja sepatu dan beberapa kemeja karena ternyata lagi diskon dan harganya lebih murah daripada di Jakarta. Selesai belanja kami kembali ke hotel karena kantuk mulai menyerang dan waktunya untuk tidur siang :p (tepatnya sih tidur sore). Nyokap suka kritik gaya trip gw dan istri karena kami klo trip selalu bangun siang dan suka balik ke hotel untuk tidur siang hahahahhaha. Bangun tidur, jam sudah menunjukkan pukul 19.00, plan kami selanjutnya adalah ke Asiatique untuk makan malam. Rencana awal sih mau naik BTS, tapi saat tanya ke staff hotel dimana BTS terdekat mereka menyarankan untuk naik taxi saja karena istri sedang hamil 5 bulan. Yang ada dalam pikirin gw, klo hotel yang manggilin taxi pasti taxinya resmi dan pake argo tapi ternyata pikiran gw SALAAAAHHH.. Si taxi minta 300 baht + 50 baht untuk uang tol. Karena gw punya hobi nawar akhirnya gw tawarlah 250 baht sudah termasuk tol dan si supir taxi setuju.

Kira-kira 20 menit kemudian sampailah kami di Asiatique, dan katanya klo sudah sampai sana wajib hukumnya untuk foto di depan entrance bertuliskan Asiatique. Setelah foto-foto sebentar, kami masuk ke dalam untuk mencari makan malam. Resto yang kami pilih adalah resto yang paling ramai dengan asumsi makanannya pasti enak (gw lupa nama restonya). Selesai makan malam kami lanjutkan untuk berkeliling sebentar dan istri tertarik untuk menuliskan nama kami di Lock of Love. Menurut gw sih ABG banget, tapi istri ngerengek terus minta dibeliin tuh gembok dan ga mau pulang klo nama kami tidak tertulis disana (agak lebay sih yang ga  mau pulang hahahhaha). Dari sana kami masih lanjutkan berkeliling sambil liat-liat toko lucu yang bertebaran. Dan bukan Tari namanya klo ga jajan, begitu  ngeliat kios jajanan, doi langsung berhenti dan beli.

Cape berkeliling kami memutuskan untuk pulang ke hotel. Antrian taxi resmi cukup panjang dan saya iseng bertanya ke taxi tembak, dan bener aja loh harganya ditembak 500baht ke hotel, harga termurah ke hotel adalah 350baht. Sampai akhirnya saya putuskan untuk antri di taxi resmi saja. Dalam perjalanan ke hotel, si supir taksi mendadak nembak juga minta 200baht tapi saya tolak, sempet nawar minta 150baht tp saya tolak lagi dengan bilang balikin saya ke tempat semula atau pake argo. Si supir akhirnya setuju sampai argo, dan ternyata tarif resmi dari Asiatique ke hotel cuma 80baht.. Kampreeett tadi pas perginya ternyata gw diboongin sampe harus bayar 250baht :((

Sampai di hotel ga pake ba bi bu lagi kami langsung menuju kasur untuk istirahat.